Soalan Untuk Kristian (Soalan Ke-2)

>> Thursday, December 17, 2009


Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun?

Tidak semua umat Kristini mengetahu: bahwa cerita atau kisah tentang diri Yesus di dalam Alkitab ada banyak yang hilang Bahkan yang hilang itu, tidak tanggung¬tanggung, yaitu lebih separoh dari umur Yesus sendiri.

Hampir dapat dipastikan, sebagian besar umat Kristiani yakin dan percaya bahwa Yesus mati pada usia sekitar 33 (tiga pulul¬tiga) tahun. Sementara didalam Alkitat (Bible), yang tertulis hanya kisah Yesus sejak dia dilahirkan sampai berumur 12 (dua belas) tahun, lalu menghilang ketika berumur 13 (tiga belasj tahun sampa: dengan 29 (dua puluh sembilan) tahun kemudian muncul lagi pada usia 30 (tiga puluh) tahun, dan mati pada usia 33 (tiga puluh tiga) tahun.

Hilangnya kisah Yesus ketika beliau berumur 13 s/d 29 tahun, berarti selama 17 (tujuh belas) tahun kisah Yesus tidak ada atau hilang dan tidak tercatat di dalam Alkitab.

Jika Yesus mati pada usia 33 tahun, sementara kisahnya ada yang hilang selama 17 tahun, berarti yang masuk kedalam Alkitab hanyalah kisah Yesus selama 16 tahun saja. Yesus dipercayai oleh umat Kristiani sebagai "Firman Yang Hidup". Kalau begitu berarti ada sebagian besar atau lebih separuh dari umurnya ada "Firman Yang Hilang". Bayangkan saja, 17 tahun adalah lebih separuh umurnya Yesus, hilang atau tidak tercatat dalam kitab Injil. Padahal pada usia 13 s/d 29 tahun merupakan usia Yesus ketika remaja menuju dewasa, dimana sudah barang tentu banyak sekali hal-hal atau peristiwa yang lebih berguna dan lebih besar yang mungkin saja beliau lakukan, tetapi tidak tercatat didalam Alkitab. Jadi sangatlah beralasan sekali bahwa Injil itu dikatakan tidak komplit atau sempurna, karena banyak bagian-bagian atau sisi-sisi lain yang pernah Yesus lakukan atau perbuat, tetapi tidak dicatat oleh para penulis Injl, karena kehilangan jejak atau kisahnya benar-benar hilang. Seandainya jika murid-murid Yesus yang 12 orang itu selalu mengikuti kemana saja Yesus berdakwah, tentu apa yang beliau lakukan atau sabdakan selama 17 tahun , mereka tulis dalam Injilnya bukan??


Timbul pertanyaan:

Apakah yang dilakukan Yesus selama berumur 13 sampai dengan 29 tahun?

1. Menerima dan menulis wahyu Allah (mana dan apa saja bunyi wahyu tersebut?)

2. Mengajar dan berdakwah kemana-mana (apa saja yang diajarkannya)

3. Menulis Injil yang difirmankan kepada¬nya (Injil yang mana? Kan tidak ada Injil Yesus bukan?)

4. Membantu ibunya Maryam (memasak dan mencuci? rasanya tidak mungkin)

5. Tidak berbuat apa pun, hanya menunggu firman (Tuhan koq nganggur, pasif?)

6. Menikah / berumahtangga (mungkin saja, tapi tidak tercatat karena kisahnya selama 17 tahun hilang)

7. Membantu ayahnya Yusuf sebagai tukang kayu (Tuhan jadi tukang kayu?)

8. Nganggur saja, makan, tidur, tidak melakukan kegiatan apapun (Tuhan koq nganggur, tidak berkarya?)

9. Pergi mengembara (kemana saja pergi¬nya, dan apa yang dilakukannya?)

10. Kembali kepada Bapanya selama 17 tahun lalu turun lagi kebumi (mana ' buktinya?)


Bukti-bukti Yesus berdakwah ketika berusia 12 dan 30 tahun:

"Ketika Yesus telah berumur dua belas tahun pergilah mereka ke Yerusalem seperti yang lazim pada hari raya itu." (Lukas 2:42)
"Ketika Yesus memulai pekerjaan-Nya, Ia berumur' kira-kira tiga puluh tahun dan menurut anggapan orang, la adalah anak Yusuf, anak Eli...." (Lukas 3:23)

Lukas 2:42 diatas itu menceritakan kisah Yesus ketika dia memulai berdakwah dan mengikuti kajian yang disampaikan para alim ulama di dalam Bait Allah (Luk 2:46-49). Kemudian kisah beliau hilang samasekali ketika dia berumur 13 s/d 29 tahun, dan baru muncul kembali ketika beliau berumur 30 tahun, seperti yang tertulis dalam Injil Lukas 3:23 diatas tadi.

Lukas 3:23 memberikan bukti kemun¬culan Yesus pada usia 30 tahun, kemudian beliau wafat dalam usia sekitar 33 tahun.

Oleh sebab itu, seandainya ada umat Kristiani atau siapapun yang bisa memberi¬kan bukti-bukti tertulis dalam Alkitab (Bible) tentang kisah Yesus ketika beliau berumur sekitar 13 s/d 29 tahun, yaitu ketika beliau memasuki usia remaja sampai dewasa, kami sediakan hadiah cukup besar, sejumlah uang cash / tunai sebesar Rp. 10.000.000.- (sepuluh juta)

Mungkin banyak sckali saudara¬saudara kita yang beragama Nashrani tidak menyangka dengan pertanyaan yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya sangat berarti bagi keimanan dan kehidupan beragama, karena hal tersebut menyangkut keselamatan di dunia dan akhirat.

Jika kami sebagai umat beragama Islam sangat mengkritisi kandungan Alkitab (Bible), hal itu wajar-wajar saja, sebab Al Qur`an banyak memberikan informasi tentang keberadaan Yesus (nabi Isa), Taurat, Zabur dan Injil, yang semua itu merupakan bagian dari keimanan kami, bahkan termasuk salah satu rukun iman bagi setiap muslim di seluruh dunia ini.

Nah seharusnya umat Kristiani yang lebih pantas mengkritisi kandungan kitab sucinva bukan??

12 comments:

Weelzn December 22, 2010 at 12:37 PM  

APA YANG DILAKUKAN OLEH YESUS PADA WAKTU KECIL & REMAJA?
Alkitab mengatakan-Nya meski tidak secara langsung/ tersembunyi. Bukannya peristiwa – peristiwa itu hilang sama sekali. Mari kita telusuri/selidiki lagi supaya lebih jelas:

1. YESUS KECIL / REMAJA SAMPAI DEWASANYA ADALAH PERSONA YANG BAIK HATI, GAGAH, SOPAN TUTUR KATA, SUKA KE RUMAH IBADAT, TAAT KEPADA PERINTAH ALLAH, KECERDASANNYA MELEBIHI MANUSIA BIASA DAN DISAYANG OLEH ORANG – ORANG DI SEKITARNYA BAHKAN OLEH ALLAH SENDIRI.

Lihat pada Alkitab, injil Lukas 2:40-52 dikatakan:
Pada awal pasal tersebut di ayat 40 ditulis : Anak itu bertambah besar dan menjadi kuat, penuh hikmat, dan kasih karunia Allah ada padanya. (Kuat di sini berarti gagah)
Di ayat- ayat selanjutnya juga dikatakan kalau : Pada waktu kecil Yesus sudah senang berada di Bait Allah, karena bagi-Nya Bait Allah adalah rumah Yesus sendiri. Bahkan saat kecil dia sudah mampu berdebat dengan guru – guru agama yang merupakan orang – orang dewasa. Dikatakan juga guru – guru agama tersebut kagum pada kecerdasan Yesus dan jawaban – jawaban yang diberikan-Nya. Biasa seorang guru akan malu bila berdebat dengan anak kecil, tetapi guru – guru ini tidak marah bahkan kagum kepada Yesus. Pastilah Yesus bukan berdebat dengan cara kasar namun dengan sopan dan penuh hikmat.
Peristiwa ini menunjukkan bahwa ada sesuatu yang extraordinary di dalam Anak ini. Karena mustahil anak awam 12 tahun (kira – kira SMP kelas 1), mampu berdebat dengan gurunya beradu kecerdasan
Lalu pada akhir ayat ke 52 dikatakan Yesus kecil makin dewasa dan bertambah hikmat-Nya (padahal di awal disebut Yesus penuh hikmat, tapi hikmat-Nya masih terus bertambah menunjukkan Dia adalah Allah sendiri yang tidak dibatasi oleh kecerdasan daging manusia rata – rata), dan makin DISAYANG oleh manusia dan oleh Allah.
Logikanya kita tidak mungkin sayang terhadap anak yang nakal, jelek, bejat, jahat dan kurang ajar.
Kalau disayang oleh manusia (orang - orang di sekitar-Nya) bahkan oleh Allah sendiri berarti Yesus pastilah Orang yang sopan tutur kata, tampan & gagah, tidak bercacat, baik hati, tulus hati dan taat kepada perintah Allah (karena Dia adalah persona Allah sendiri) dari masa kecil-Nya, remaja-Nya hingga masa dewasa-Nya.

Melayu Islam July 4, 2011 at 2:52 PM  

siapa yang orang kristian sembah?? pencipta(tuhan) atau yang dicipta(yesus)?kami orang islam Menyembah Allah kami tidak menyembah nabi kami, nabi Muhammad(SAW). kami hanya mengikut cara hidup baginda(sunah),kami sayang baginda kerana baginda menyayangi kami,terlalu byk berkorban utk agama kami,kerana Allah mencipta bginda untuk menjadi pemimpin umat manusia.

Hamba Allah Yang Kerdil June 7, 2012 at 2:21 AM  

Kitab Injil masa kini juga mengakui yang tuhan itu ialah Allah tetapi mengapa ada yang menyembah selain Allah?

أَشْهَدُ أَن لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللهِ

edison casanova November 4, 2015 at 9:10 PM  
This comment has been removed by the author.
edison casanova November 4, 2015 at 9:10 PM  
This comment has been removed by the author.
edison casanova November 4, 2015 at 9:32 PM  
This comment has been removed by the author.
edison casanova November 4, 2015 at 9:38 PM  

Jawabnya kerana sememangnya Jesus itu Allah..

edison casanova November 4, 2015 at 9:38 PM  

Pencipta..iaitu Allah anda dan saya..

edison casanova November 4, 2015 at 9:43 PM  
This comment has been removed by the author.
edison casanova November 4, 2015 at 9:44 PM  

Saudara...mereka tidak akan faham apa yg saudara sampaikan..

edison casanova November 7, 2015 at 8:22 PM  

mengapakah Allah di dalam Islam menolak wahyu yang diturunkanNya sebelumnya?..dan pecahan kepada soalan ini pula:
1.1)Adakah Allah yang menurunkan wahyu kepada nabi Muhammad menyatakan bahawa wahyu yang diturunkanNya sebelumnya gagal?..
Kita sama2 mengakui Peribadi Allah yg Maha Mengetahui,Maha Berkuasa dan lain2 PeribadiNya.
1.2)Mengapakah Ia akan menurunkan Wahyu Kepada Nabi2 sekiraNya Ia mengetahui bahawa WahyuNya itu akan "gagal?."
1.3)Dimanakah PeribadiNya yang Maha Kuasa sehinggakan FirmanNya dikatakan "gagal".Kerana Ia "tidak dapat" menjaga, FirmanNya menurut Islam?
1.4)Hampir setiap Jilid dari Kejadian hinggalah Wahyu di dalam Alkitab dikukuh,diperkuat atau dipastikan olehNya kebenaran,keaslian,kekekalan FIRMAN akan "Di"Jaga olehNya?
1.5)Mengapa pula boleh "gagal"?
2)Kita sama2 mengetahui bahawa proses terbentukNya Alkitab memakan masa beribu tahun dan melibatkan banyak orang2 "penting" yang dipilih olehNya bahkan FirmanNya di dalam Alkitab tertulis bhawa bumi dan langit akan berlalu tapi FirmanNya kekal seperti juga PeribadiNya yg kekal.
2.1)WahyuNya yg melebihi kepentingan bumi dan langit tak mgkin akan berlalu menurut Alkitab.Persoalannya,mgkinkah Allah Islam itu tidak sama dengan Allah Alkitab?
2.2)Kerana menurut Alkitab,Peribadi Allah tidak akan terkalahkan oleh dosa dan FirmanNya adalah sebahagian dariNya.Maka,sesiapa yg menyatakan FirmanNya tercela,menghujat Allah menurut Alkitab!..hukumnya adalah binasa!bagi kami ahli kitab,sesuatu yg datang dikemudian hari yg berlawanan kebenaran sebelumnya ternyata dari SetanIblis!
3)Dan disinilah pernilaian,pemerhatian,penyiasatan yang perlu menurut Alkitab.
3.1)Yang terpenting,berikan nubuat tentang kedatangan nabi penyempurna di dalam Kitab sebelumnya?..di dalam perjanjian lama dan baru sangat ditegaskan oleh Allah Yakub tentang nubuat/janji atau ramalan utk lebih senang difahami,adalah PERLU untuk kita manusia yang lemah/tak berdaya/hambaNya untuk mengerti/mengenal/tahu sesuatu yang datang dariNya?
3.2)Apakah nubuat/janji atau ramalan itu diklaim juga musnah sama skli???..Jika ya,Allah yang menurunkan wahyu kepada Nabi muhammad tak layak disembah!?..kerana terbukti bhwa Allahnya lemah,tidak mengetahui,tidak kekal dan sifat yang berubah ubah!Kemungkinannya amat besar,Allah muhammad akan menurunkan satu "agama" lagi!logiknya,kerana, melihatkan pepecahan yang nyata pada hari ini tentang Islam yg pecah belah dan bebunuhan sesama diri sendiri.Dapat dijangka bahawa "agama" ini akan digelar "agama super sempurna"kerana memandang agama penyempurna sebelumnya telah (GAGAL)!.
3.3)Jika ada,kongsikan sesama manusia nubuatNya tentang kenabian Muhammad utusan terakhir dan agung?..
4)Sekiranya tidak ada?..tidak ada ERTI dan SIA2 lah iman imat Islam.KERANA,
4.1)Kerana di dalam Alkitab menyatakan,"nabi" yang datang diluar nubuat Allah ADALAH NABI DILUAR-NYA!?
4.2)Jika TERBUKTI,maksudnya bahawa ALLAH Islam bukanlah ALLAH YAKUB!

edison casanova November 7, 2015 at 8:22 PM  

mengapakah Allah di dalam Islam menolak wahyu yang diturunkanNya sebelumnya?..dan pecahan kepada soalan ini pula:
1.1)Adakah Allah yang menurunkan wahyu kepada nabi Muhammad menyatakan bahawa wahyu yang diturunkanNya sebelumnya gagal?..
Kita sama2 mengakui Peribadi Allah yg Maha Mengetahui,Maha Berkuasa dan lain2 PeribadiNya.
1.2)Mengapakah Ia akan menurunkan Wahyu Kepada Nabi2 sekiraNya Ia mengetahui bahawa WahyuNya itu akan "gagal?."
1.3)Dimanakah PeribadiNya yang Maha Kuasa sehinggakan FirmanNya dikatakan "gagal".Kerana Ia "tidak dapat" menjaga, FirmanNya menurut Islam?
1.4)Hampir setiap Jilid dari Kejadian hinggalah Wahyu di dalam Alkitab dikukuh,diperkuat atau dipastikan olehNya kebenaran,keaslian,kekekalan FIRMAN akan "Di"Jaga olehNya?
1.5)Mengapa pula boleh "gagal"?
2)Kita sama2 mengetahui bahawa proses terbentukNya Alkitab memakan masa beribu tahun dan melibatkan banyak orang2 "penting" yang dipilih olehNya bahkan FirmanNya di dalam Alkitab tertulis bhawa bumi dan langit akan berlalu tapi FirmanNya kekal seperti juga PeribadiNya yg kekal.
2.1)WahyuNya yg melebihi kepentingan bumi dan langit tak mgkin akan berlalu menurut Alkitab.Persoalannya,mgkinkah Allah Islam itu tidak sama dengan Allah Alkitab?
2.2)Kerana menurut Alkitab,Peribadi Allah tidak akan terkalahkan oleh dosa dan FirmanNya adalah sebahagian dariNya.Maka,sesiapa yg menyatakan FirmanNya tercela,menghujat Allah menurut Alkitab!..hukumnya adalah binasa!bagi kami ahli kitab,sesuatu yg datang dikemudian hari yg berlawanan kebenaran sebelumnya ternyata dari SetanIblis!
3)Dan disinilah pernilaian,pemerhatian,penyiasatan yang perlu menurut Alkitab.
3.1)Yang terpenting,berikan nubuat tentang kedatangan nabi penyempurna di dalam Kitab sebelumnya?..di dalam perjanjian lama dan baru sangat ditegaskan oleh Allah Yakub tentang nubuat/janji atau ramalan utk lebih senang difahami,adalah PERLU untuk kita manusia yang lemah/tak berdaya/hambaNya untuk mengerti/mengenal/tahu sesuatu yang datang dariNya?
3.2)Apakah nubuat/janji atau ramalan itu diklaim juga musnah sama skli???..Jika ya,Allah yang menurunkan wahyu kepada Nabi muhammad tak layak disembah!?..kerana terbukti bhwa Allahnya lemah,tidak mengetahui,tidak kekal dan sifat yang berubah ubah!Kemungkinannya amat besar,Allah muhammad akan menurunkan satu "agama" lagi!logiknya,kerana, melihatkan pepecahan yang nyata pada hari ini tentang Islam yg pecah belah dan bebunuhan sesama diri sendiri.Dapat dijangka bahawa "agama" ini akan digelar "agama super sempurna"kerana memandang agama penyempurna sebelumnya telah (GAGAL)!.
3.3)Jika ada,kongsikan sesama manusia nubuatNya tentang kenabian Muhammad utusan terakhir dan agung?..
4)Sekiranya tidak ada?..tidak ada ERTI dan SIA2 lah iman imat Islam.KERANA,
4.1)Kerana di dalam Alkitab menyatakan,"nabi" yang datang diluar nubuat Allah ADALAH NABI DILUAR-NYA!?
4.2)Jika TERBUKTI,maksudnya bahawa ALLAH Islam bukanlah ALLAH YAKUB!

Related Posts with Thumbnails

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP